Senin, 12 Desember 2011

Saya ingin mencari Sumber Jalan Keselamatan Sesungguhnya

keterangan : TUHAN YESUS = Isa Almasih..

perhatian : Tulisan catatan ini untuk semua agama dan semua umur dan semua golongan..amin..


* Penjelasan tentang JALAN KESELAMATAN  YAITU :
1) Keselamatan Dalam Al-Quran Dan Injil,
2) Lima Langkah Keselamatan,
 3) Buku Tanpa Kata,
4) Jembatan Keselamatan,
5) Empat Hal yang Allah Ingin Anda Ketahui,

Mari kita simak sama-sama catatan ini..ok..^_^...

1) Keselamatan Dalam Al-Quran Dan Injil

  Alkitab dan Al-Quran mengemukakan 6 Tindakan yang harus kita ambil supaya dapat diselamatkan dari hukuman neraka dan menerima hidup kekal di sorga selama-lamanya:





- TINDAKAN PERTAMA >  MENCARI JALAN YANG LURUS yaitu :
Seseorang yang ingin diselamatkan harus sangat rindu untuk diselamatkan dan perlu berdoa supaya Allah menunjukkan jalan keselamatan.
“Tunjukilah kami jalan yang lurus” (Al-Fatihah 1:6)
Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu. (Taurat, Mazmur 32:8)


- TINDAKAN KEDUA - MENEMUKAN SIAPAKAH YESUS KRISTUS (ISA AL-MASIH) Sebenarnya yaitu :
Saudara harus berusaha mengetahui siapakah sebenarnya Isa Al-Masih. Perhatikanlah keterangan di bawah ini.
Hanya Isa Al-Masih lahir dari seorang perawan (Sura Maryam 19:16-34; Injil, Rasul Matius 1:18).
Hanya Isa Al-Masih yang disebut “seorang anak laki-laki yang suci” (Sura Maryam 19:19; Injil, Kisah Para Rasul 4:30)
Hanya Isa Al-Masih diberi gelar “Kalimat Allah” (Sura Al-Imran 3:35, 39; Injil, Rasul Yohanes 1:1).
Hanya Isa Al-Masih merupakan “Tiupan Roh dari Allah” (Sura An-Nisa’ 4:171; Injil, Surat Filipi 1:19).
Hanya Isa Al-Masih diberi gelar Yang Mulia dan Yang Lama dinubuatkan yaitu “Al-Masih” (Sura An-Nisa’ 4:171; Injil, Lukas 24:25-27).
Hanya Isa Al-Masih diberi kehormatan: ”seorang terkemuka di dunia dan di akhirat” (Sura Al-Imran 3:45; Injil, Surat Filipi 2:9-11).
Hanya Isa Al-Masih yang unik di dalam kuasa-Nya untuk mengerjakan mujizat – menyembuhkan orang buta, menyembuhkan orang sopak, menghidupkan orang mati, memberi hidangan dari langit (Sura Al-Imran 3:39; Sura Al Maidah 5:114; Injil, Rasul Matius 11:2-6).
Hanya Isa Al-Masih yang dijadikan oleh Allah “suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami“ (Sura Maryam 19:21; Injil, Lukas 2:34; Injil, Surat Ibrani 2:17; Injil, Surat Titus 3:5).
Hanya Isa Al-Masih yang sekarang sudah pasti berada di surga (Sura Al-Imran 3:55; Injil, Kisah Para Rasul 1:9-11).
Hanya Isa Al-Masih yang akan kembali dari surga sebagai hakim pada hari kiamat (Sura Az Zukhruf 43:69; Injil, Wahyu Rasul Yohanes 1:5-8).


- TINDAKAN KE-TIGA – MEMPERHATIKAN ISI INJIL YAITU:
Saudara perlu belajar secara mendalam mengenai arti dan isi Injil (Kabar Baik) yang dibawa Isa Al-Masih ke dalam dunia.
". . . Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada . . . . ‘Isa [Al-Masih] . . . . ." (Sura Al-Imran 3:84)
"Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu [yaitu pengikut Isa Al-Masih]. . . . ." (Sura Yunus 10:94)
"Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang padanya . . . ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci". (Injil, I Korintus 15:2-4)
"Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi dibangkitkan menurut Roh" (Injil, 1 Petrus 3:18).


- TINDAKAN KE-EMPAT – PERCAYA PENUH BAHWA ALLAH BERSIFAT r-RAHMANI, r-RAHIM (Maha Pemurah lagi Maha Penyayang)
Saudara perlu berfokus pada dua nama Allah yang termuat dalam Bismillah yang menggambarkan sifat-sifat Allah yang paling dominan.
Bismillahi r-rahmani r-rahim (Al-Fatihah 1:1)
". . . Tuhanmu berfirman: ’Hal itu adalah mudah bagi-Ku [mengatur kelahiran Isa Al-Masih tanpa Maryam berhubungan dengan seorang laki]; dan agar dapat Kami menjadikannya [kelahiran Isa Al-Masih] suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat [Isa Al-Masih] dari Kami . . . ’" (Surah Maryam 19:21)
“. . . Dia [Isa Al-Masih] telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya . . . . “ (Injil, Surat Titus 3:5).


- TINDAKAN KE-LIMA - MENGUASAI ARTI PENGORBANAN ANAK IBRAHIM
Saudara perlu mempelajari secara mendalam arti pengorbanan Anak Ibrahim dan berusaha menguasai maknanya.
... Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; ...". Tatkala keduanya telah berserahdiri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis-(nya) ... [Allah] panggillah dia: "Hai Ibrahim, sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu ... Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan [kambing] yang besar [noble, mulia]." (Surat (37) Ash Shaffaat Ayat 102-107)
Setiap tahun umat Islam merayakan Eid-al-Adha. Dalam beberapa negara pada saat kambing atau domba disembelih semua laki-laki dalam keluarga berkumpul mengelilingi korban dan meletakkan tangan mereka di atas korban. Kepala keluarga menyebut nama-nama anggota keluarga yang tidak hadir. Maksudnya penyembelihan binatang ini akan berfungsi sebagai pengampunan dosa keluarga dan nama-nama orang yang disebut. Sesudah kepala keluarga berdoa, korban disembelih.
Menurut Kitab Injil “seekor sembelihan” yang dikorbankan Ibrahim dan korban yang disembelih setiap Eid-al-Adha oleh umat Islam menunjukkan kepada Isa Al-Masih, Anak Domba Allah.
[Nabi Yahya Pembaptis berkata] "Lihatlah Anak Domba Allah [Isa Al-Masih], yang menghapus dosa dunia" (Injil, Rasul Yohanes 1:29)
. . . Anak Manusia [Isa Al-Masih] datang . . . untuk . . . menjadi tebusan bagi . . . orang." (Injil, Rasul Matius 20:28)
. . . [Isa Al-Masih] telah mati karena dosa-dosa kita . . . (Injil, I Korintus 15:3)
. . . . [Isa Al-Masih] mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa . . . (Injil, Surat Ibrani 9:28)
Ia [Isa Al-Masih] sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib . . . (Injil, Surat I Petrus 2:24)
. . . [Isa Al-Masih] telah mati sekali untuk segala dosa kita . . . (Injil, Surat I Petrus 3:18)
Isa Al-Masih adalah korban Eid yang Allah berikan untuk dihukum ganti kita supaya kita dapat menerima pengampunan dosa dan keselamatan kekal.

- TINDAKAN KE-ENAM – DALAM DOA PENUH KHIDMAT MENYERAHKAN DOSA KITA KEPADA KORBAN YANG ALLAH SEDIAKAN, YAITU ISA AL-MASIH
Seperti keluarga meletakkan tangan pada korban Eid, Saudara juga harus meletakkan tangan kita demi iman pada Isa Al-Masih dan percaya bahwa ia menanggung dosa Saudara pada kayu salib dan demikian dapat mengampuni Saudara dari dosa.
1. Dalam doa akuilah dosa-dosa Saudara satu per satu kepada Allah dan berjanji pada Allah bahwa Saudara akan berhenti (bertobat) dari dosa-dosa itu.
2. Dalam doa minta Isa Al-Masih membersihkan dosa-dosa itu dari hati Saudara dengan darah-Nya yang ditumpahkan di kayu salib buat Saudara.
"Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia (Allah) adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita (dengan darah tumpahan Isa Al Masih) dari segala kejahatan" (Injil, Surat I Yohanes 1:9).
3. Dalam doa mengaku dengan sesungguhnya bahwa Saudara menerima Isa Al-Masih sebagai satu-satunya Juruselamat Saudara dari dosa.
Tunjukilah kami jalan yang lurus (Sura Al Fatihah 6). Kata Yesus [Isa] ... 'Akulah Jalan, Kebenaran dan Hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku' (Injil, Rasul Yohanes 14:6).
4. Dalam doa mintalah Isa Al-Masih memberi hidup yang kekal kepada Saudara.
"... Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya ..." (Injil, Rasul Yohanes 10:28)..
Jikalau Saudara mengambil 6 tindakan di atas dan juga mengucapkan doa seperti dijelaskan dalam Tindakan Ke-Enam, semoga kiranya Saudara mengerti tulisan diatas tersebut.

2) Lima Langkah Keselamatan.

Jika membayangkan keselamatan dari segi satu perjalanan, bagaimana kelihatannya? “Lima Langkah Keselamatan” menjelaskan lima langkah yang perlu diambil seseorang yang ingin mengalami keselamatan yang disediakan TUHAN YESUS (Isa Al-Masih)...






Mari kita simak 5 langkah tersebut :


Bagaimana Dapat Diselamatkan?
Dengan mengikuti 5 langkah ini, Saudara dapat berjalan pada jalan yang menuju keselamatan
*Diselamatkan artinya Saudara dilepaskan dari dosa, dibebaskan dari hukuman nereka, diberi hidup kekal, dan dapat masuk Sorga.
Terlebih  dahulu selidiki hati saudara untuk memastikan apakah Saudara sungguh-sungguh ingin diselamatkan !!!



- Langkah pertama,
Buatlah daftar tertulis dari semua dosa yang diingat yang pernah Saudara lakukan!
* Keselamatan adalah soal membereskan dosa-dosa Saudara dengan Allah.
"Dari hati orang timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa napsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan" (Injil, Markus 7:21-22)


- Langkah Kedua,
Akuilah semua dosa pada daftar tersebut satu persatu kepada Sang Juruselamat.

* Langkah ini dan seterusnya harus dilakukan dengan berlutut dan berdoa!
(Ingat, Allah hanya mendengarkan doa yang diucapkan dengan hati yang sungguh-sungguh)
"Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan."  (Injil, 1 Yohanes 1:9).


- Langkah ketiga,
Mintalah Juruselamat membersihkan hati Saudara dari dosa dengan darahNya.
* Yesus Kristus mati dan mencurahkan darahNya di kayu salib karena dosa-dosa Saudara, tetapi Ia bangkit kembali pada hari ketiga. Maka darahNya berkuasa menghapuskan dosa-dosa Saudara!
"... darah Yesus, AnakNya itu, menyucikan kita dari segala dosa"  (Injil, 1 Yohanes 1:7).
 

- Langkah kelima,
Persilahkan Sang Juruselamat masuk mendiami hati Saudara untuk selama-lamanya.
* Percaya kepada Isa Al-Masih artinya menerima Dia sebagai Juruselamat pribadi hidup Saudara.
"Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku."  (Injil, Wahyu 3:20).
 

3. Buku Tanpa Kata,

 Jika keselamatan diuraikan berdasarkan buku kecil yang berwarna tetapi tidak memuat kata, bagaimana ceriteranya? “Buku Tanpa Kata” ini sangat terkenal dan dipakai untuk menjelaskan arti keselamatan yang ditawarkan Isa Al-Masih.

“Buku Tanpa Kata” adalah buku kecil yang penuh arti dan makna tetapi tidak memuat kata. Seseorang yang mahir dapat membacanya dan mendapatkan banyak pertolongan. Mungkin Saudara bertanya, “Bagaimana buku dapat dibaca kalau tidak memuat kata?” Kami mengajak Saudara membuka halaman buku ini satu demi satu dan menerima penjelasannya. Kemudian Saudara akan tahu bagaimana sebuah “buku tanpa kata” dapat dibaca apalagi menolong Saudara. Silahkan maju ke halaman pertama, yaitu halaman kuning.

Halaman 1: Kuning
Warna kuning (emas) menggambarkan sorga. Alkitab berkata bahwa kota di sorga terbuat dari emas tulen dan jalan-jalannya juga dari emas murni (Injil, Wahyu 21:18,21). Allah tinggal di situ. Allah itu kudus dan sempurna. Semua yang ada di sorga haruslah sempurna. Kita ingin tinggal di sana tetapi masalahnya, ada satu perkara yang menghalangi orang masuk ke sorga. Apakah itu?

Silakan maju ke halaman hitam.

Halaman 2: Hitam
Warna hitam menggambarkan dosa! Dosa menghalangi kita masuk ke sorga. Dosa adalah setiap hal yang kita pikirkan, katakan, atau lakukan yang tidak menyenangkan Allah. Contohnya: berdusta, menipu, mencuri, mementingkan diri sendiri, melukai orang lain, dan sebagainya.
Setiap orang sudah berbuat dosa dan Allah berkata dosa harus dihukum (Injil,(Roma 3:23, 6:23)! Hukuman dosa ialah dipisahkan dari Allah selamanya di sebuah tempat bernama neraka.

Silahkan maju ke halaman merah.

Halaman 3: Merah
Warna merah menggambarkan darah Isa Al-Masih. Isa Al-Masih datang ke dunia dan mati di kayu salib serta mencurahkan darahNya yang kudus untuk menghapus dosa kita dan membebaskan kita dari hukuman dosa (Injil, I Yohanes 1:7).
Sekarang, karena apa yang telah Isa Al-Masih kerjakan di kayu salib bagi saudara, maka Allah bisa mengampuni dan menyucikan Saudara dari segala dosa Saudara . Bagaimanakah caranya?

Silahkan maju ke halaman putih.

Warna putih menggambarkan hati yang suci. Dengan memiliki hati yang suci bersih, tidak ada lagi yang akan menghalangi kita masuk ke sorga.
Bagaimana Saudara bisa mempunyai hati yang suci? Akuilah kepada Allah bahwa Saudara seorang berdosa. Percayalah bahwa Isa Al-Masih telah mati di kayu salib untuk menyelamatkan Saudara. Sadarilah bahwa sekarang saat terbaik bagi Saudara untuk menerima keselamatan yang Allah sediakan melalui Isa Al-Masih (Injil, I Yohanes 1:9, Yohanes 1:12). Jika Saudara bersedia melakukan hal ini sekarang, berdoalah dengan sungguh-sungguh sebagai berikut:
Ya BAPA di sorga, saya mengakui saya orang berdosa yang pantas menerima hukuman karena dosa-dosa saya. Sekarang saya percaya Engkau telah mengutus YESUS untuk mati di kayu salib bagi keselamatan saya. Saya minta darah YESUS membersihkan hati saya dan mengampuni saya dari segala dosa. Saya menerima YESUS sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Terima kasih telah menyelamatkan saya. Dalam nama TUHAN YESUS, amin!

4.Jembatan Keselamatan

Jutaan umat beragama di seluruh dunia menemukan keselamatan melalui TUHAN YESUS dengan mempelajari “Jembatan Keselamatan.” Mungkin gambaran ini adalah gambaran paling terkenal yang menguraikan keselamatan.

                           



-HUBUNGAN ANTARA ALLAH DAN MANUSIA BAIK PADA MULANYA,
 



-MANUSIA TELAH BERDOSA,
 


- USAHA MANUSIA SIA-SIA,
 


- TUHAN YESUS(ISA AL-MASIH) SATU-SATUNYA ADALAH SUMBER KESELAMATAN JALAN KESELAMATAN,
 


5. Empat Hal yang Allah Ingin Anda Ketahui,


Penjelasan ini memuat empat pokok dasar yang harus dimengerti oleh seseorang yang ingin diselamatkan.

Empat Hal yang Allah Ingin Anda Ketahui yaitu :
  1. Anda Perlu Diselamatkan Dari Hukuman Dosa,
  2. Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri. (Kitab Para Nabi, Yesaya 53:6) Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut. (Amsal 14:12) Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. (Injil, Roma 3:23) Upah dosa ialah maut. (Injil, Roma 6:23) Setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah. (Injil, Roma 14:12) Manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi. (Injil, Ibrani 9:27)
  3. Anda Tidak Dapat Menyelamatkan Diri Sendiri,
  4. Jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah. (Injil, Yahya/Yohanes 3:3) Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya. (Injil, Titus 3:5) Sebab barangsiapa menuruti seluruh hukum itu, tetapi mengabaikan satu bagian dari padanya, ia bersalah terhadap seluruhnya. (Injil, Yakobus 2:10) Kata Yesus [Isa Al-Masih] kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Injil, Yohanes 14:6)
  5. TUHAN YESUS (Isa Al-Masih) Telah Menyediakan Keselamatan Bagi Anda,
  6. Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus [Isa Al-Masih]. (Injil, 1 Timotius 2:5) Sebab juga Kristus [Al-Masih] telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah. (Injil, 1 Petrus 3:18) Dia [Isa Al-Masih] yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah. (Injil, 2 Korintus 5:21) Pada keesokan harinya Yohanes [pembaptis] melihat Yesus [Isa Al-Masih] datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia." (Injil, Yohanes 1:29)
  7. Anda Dapat Diselamatkan Hari Ini Juga,
  8. Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup. (Injil, Yohanes 5:24) Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu. (Injil, 2 Korintus 6:2) Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! (Kitab Para Nabi,Yesaya 55:6)
Bagian Anda
Percaya: Percayalah kepada TUHAN YESUS KRISTUS [Isa Al-Masih] dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu. (Injil, Kisah Para Rasul 16:31)
Bertobat (berhenti berbuat dosa): Tetapi jikalau kamu tidak bertobat, kamu semua akan binasa atas cara demikian. (Injil, Lukas 13:3)
Akuilah dosamu kepada TUHAN YESUS(Isa Al-Masih): Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus [Isa Al-Masih]. (Injil, 1 Timotius 2:5)
Percayailah bahwa TUHAN YESUS (Isa Al-Masih) telah memikul dosa-dosa saudara pada kayu salib: Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. (Injil, 1 Petrus 2:24)
Percayailah Dia (Isa Al-Masih) untuk menjagamu: Dia ... berkuasa menjaga supaya jangan kamu tersandung. (Injil, Yudas 24)
Itulah semua yang Allah ingin Anda ketahui!!!

Sekian penjelasan dari saya...Jadi, Siapakah Sumber Jalan Keselamatan kita? kita Jawab > hanya melalui TUHAN YESUS(Isa Almasih) saja..amin.
semoga Tulisan ini bermanfaat bagi saudara dan saudari..Terima Kasih atas perhatiannya..

LORD JESUS Bless you all....

Tidak ada komentar: