Senin, 12 Desember 2011

Kesaksian Pendeta Akira Sato(Pdt asal Jepang) yang ingin menceritakan Kisah 'Gereja Eksodus' di Jepang


Foto Don Haynes (kiri)dan Pendeta Akira Sato(kanan)...

Kesaksian pendeta Akira Sato , mari kita simak sama-sama yaa:
Pendeta Akira Sato, penulis buku 'Gereja Keluaran,' baru-baru ini menceritakan kepada hadirin di Gereja Saddleback di Lake Forest, California, tentang bagaimana ia memimpin 60 jemaatnya di Gereja Baptis Alkitab Fukushima Pertama dalam evakuasi dan saat ini mode bertahan hidup, 5 Oktober, 2011.
Tujuh bulan setelah bencana gempa bumi dan tsunami Jepang, sekitar 50 anggota sebuah gereja yang terletak hanya beberapa mil dari Pembangkit Listrik Nuklir Fukushima 1 masih mencari tempat untuk disebut rumah.

Masih memimpin jemaatnya yang menyusut di sebuah perkemahan di luar Tokyo, Pendeta Akira Sato menulis tentang kisah Gereja Baptis Alkitab Fukushima Pertama. Sebelum bencana, pengikut Sato adalah bagian dari gereja multi-kampus di empat pedesaan yang memiliki sekitar 200 anggota.

Rurou no Kyokai (Gereja Keluaran/Eksodus) saat ini merupakan buku Kristiani terlaris di Jepang. Ditulis dalam bahasa Jepang, Sato dan penerbit sedang dalam proses menerjemahkan buku itu ke dalam beberapa bahasa.

Sato berada di California Selatan dan daerah Chicago di Amerika Seriktat pekan lalu, berbagi cerita dengan bantuan penerjemah. Akses Asia, sebuah pelayanan berbasis di AS, mensponsori turnya bersama dengan World Venture, Gereja Saddleback dan lembaga Churches Helping Churches.

Sesaat sebelum berbicara di Gereja Saddleback di Lake Forest, California, Sato mengatakan kepada The Christian Post bahwa dia merasa dipanggil oleh TUHAN YESUS untuk menceritakan kisah tentang bagaimana 60 anggota jemaatnya evakuasi dari rumah mereka hanya dengan pakaian yang mereka kenakan. Dia ingin berbagi kisah eksodus dan kelangsungan hidup mereka, katanya melalui penerjemah....

"Kami kehilangan rumah, komunitas, gedung-gedung gereja dan semuanya telah hilang namun gereja terus eksis. Gereja tahan terhadap penderitaan ini, "kata Sato. "Di tengah penderitaan, Mujizat TUHAN YESUS telah nyata, dan oleh  karena itu, saya pikir orang pasti memperhatikan kisah kami.

"Saya ingin berbagi bahwa meskipun penderitaan yang berat dan parah itu adalah bagian kasih ALLAH yang berlimpah. Melalui banyak kesulitan dan kesulitan, mukjizat TUHAN masih ada," katanya.

"Seperempat jemaat kami tinggal bersama dan melakukan perjalanan bersama sebagai gereja eksodus. Tiga perempat telah tersebar, dievakuasi ke penjuru Jepang ..... hampir jumlah yang sama jarak saat Musa memimpin Israel di padang gurun, kami melakukan perjalanan dan sekarang tinggal di Tokyo."

Sato telah mencatat perjalanan gereja itu di blog-nya (juga diterjemahkan dalam bahasa lain) di F1church.com. Situs ini mendapat kunjungan 200.000 per hari, katanya.

Ketika bencana gempa bumi dan tsunami Jepang melanda, dia berada di sebuah perguruan tinggi di luar komunitas gereja dan langsung bergegas kembali ke jemaatnya. Hanya tiga hari setelah gempa dan tsunami pada 11 Maret ia menulis:

"Kami telah menghubungi 150 anggota gereja dan mereka aman. Haleluya! Seorang saudari mengatakan kepada saya bahwa gelombang mendekatinya tetapi dia bisa berenang untuk keselamatan. Mataku penuh dengan air mata ketika saya menghubungi satu persatu jemaat dari sebuah telepon umum. Lima puluh atau enam puluh masih harus dihubungi. "

Lalu, lima hari kemudian, ia menulis dalam posting blog lain:

"Sekitar sepertiga dari 60 anggota gereja kami tinggal di dekat pembangkit listrik Fukushima. Mereka harus pergi ke pemeriksaan radiasi, sehingga kami semua berkumpul di sore hari untuk waktu ibadah. Aku bisa mendengar orang-orang menangis dan melihat bahwa mereka telah melalui kesulitan ... Orang-orang begitu senang menemukan satu sama lain, yang lagi-lagi membawa saya menangis. Kehidupan normal , kami memulainya kembali. Ketika saya meminta orang-orang apakah mereka perlu mencuci sesuatu, mereka menjawab tidak ada pakaian untuk dicuci. Yang mereka miliki adalah apa yang mereka kenakan.

"Sekarang kami perlu menemukan bensin dan tempat tinggal. Enam puluh dari kami memutuskan untuk bergerak ke utara ke Yamagata berharap untuk dapat tinggal di sana lagi. Tak ada yang jelas bagi kita. Akankah [kami] bisa pulang? Jika demikian, berapa lama? Apakah kami akan bisa beribadah di gereja kami lagi, atau harus ditinggalkan? Seperti Israel di padang gurun, semua yang bisa kami lakukan adalah menjadi pengikut TUHAN YESUS sebagaimana DIA menuntun kami dengan pilar apiNYA dan awanNYA yang meneduhkan kami di dalam penderitaan kami."

Sato dilatih di Institut Pertumbuhan Gereja Jepang 20 tahun yang lalu dan sekarang melatih orang lain dalam program pelatihan pastoral Akses Asia. Dia memimpin pertumbuhan Gereja Baptis Alkitab Fukushima Pertama menjadi sebuah komunitas Kristen yang berkembang sebelum bencana menimpa.

"Meskipun memiliki beberapa dekade pelayanan sebelum ini, Pendeta Sato merasa bahwa ini adalah konvergensi dari kehendak TUHAN YESUS untuk dirinya," kata Jeff Johnston, wakil presiden komunikasi untuk Akses Asia,. "Dia benar-benar merasakan bahwa ia tidak akan menghindari tanggung jawab ini."

"TUHAN YESUS telah menempatkan dia di tempat dan waktu yang hanya (Sato) yang dapat melakukan panggilan khusus ini. Dia melihat gambaran yang lebih besar untuk memuliakan nama TUHAN YESUS di tengah-tengah zaman ini, "kata Johnston.

Dari 200 anggota empat gereja itu, beberapa tinggal dengan kerabat atau teman, yang lainnya menemukan rumah di tempat lain. Sekarang, kelompok inti sekitar 50 orang mencoba untuk pindah dari perkemahan Kristen yang mereka tinggali saat ini beberapa minggu atau bulan berikutnya, kata Johnston.

"Ini telah menginspirasi saya untuk melihat iman satu orang dan satu jemaat dan bagaimana iman mereka tidak terguncang meskipun kehilangan hampir segalanya," kata Johnston. "Itu menghubungkan saya ke gereja di seluruh dunia. Ini benar-benar membantu saya untuk merasakan apa yang Gereja lakukan di tempat lain. Ini memotivasi saya untuk berdoa dan mengambil bagian dengan cara apapun yang saya mampu. "

Sato baru-baru ini mengumumkan bahwa ia telah membeli properti di Fukushima. Dengan keuangan belum dijamin, ia telah menaruh imannya di dalam rencana TUHAN, katanya....

"Kami sangat terbantu oleh gereja global," kata Sato. "Saya ingin berterima kasih kepada gereja global dan bersaksi bahwa mujizat TUHAN YESUS  itu telah nyata di tengah-tengah semua penderitaan di dalam kehidupan kami maupun di gedung gereja kami."...amin..


sekian dari kesaksian Pendeta Akira Sato(Pendeta asal Jepang).....

semoga bermanfaat yaa......

LORD JESUS bless you all.........




Tidak ada komentar: